Harlah NU Ke-96 Mengusung Tema Kemandirian Umat

    Harlah NU Ke-96 Mengusung Tema Kemandirian Umat
    Harlah NU

    Lampung Barat - - Menyambut hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-96, Musyawarah Wakil Cabang NU (MWCNU) Kec. Balik Bukit Kab. Lampung Barat memeriahkan momentum tersebut dengan menggelar Pengajian dan Istighosah bersama Masyarakat  dan Banom NU di lingkungan Kecamatan Balik Bukit bertempat  di Masjid Agung Baiturrohim Waymengaku komplek Pemda Kab. Lampung Barat. Minggu, (30/01/2022). 

    Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kab. Lampung Barat, yang diwakili oleh DRS. Ismet Inoni, MM. Dandim Kodim 0422, Babinsa, Babinkab, Kemenag, kapolres, kapolsek, Ponpes Alfalah seranggas, TPA masjid sebarus, ponpes murrotil quran, ponpes miftahul ulum, TPA masjid gunung sugih, Ranting way mengaku, TPA Ranting sukarame, dan PC muslimat NU Lampung Barat.

    Sebagai Pengantar jalannya acara dimulai dengan Pengumandangan Kalam illahi, Lalu bersama-sama Melantunkan Sholawat Badar, dan Mars Subhhanul Wathon.

    Ketua MWC Balik Bukit Bp. UST. Henardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa NU lahir karena kesediaanya mengamalkan Islam Aswaja dan membangun peradaban yang baik.

    “kegiatan MWC tersebut untuk menguhkan gerakan kita semua,  NU lahir setidaknya karena 2 hal..yakni kesediaan menjaga, melestarikan dan mengamalkan islam aswaja annahdiyah yang rahmatalil 'alamin dan kesediaan menjaga dan membangun peradaban melalui sistem ketatanegaraan yang baik”.

    “Oleh karena itu, memperingati harlah pada hari ini, bagi kami bukan hanya sekedar memperingati tetapi jg mengingat sejarah dan meneguhkan gerakan (harokah) kita semua, ” sampainya.

    Sejurus dengan itu, Ketua PCNU Kab. L;ampung Barat Bp. H. Danang Suseno juga menyampaikan dalam sambutannya keyakinannya terhadap kenmajuan NU di Lampung Barat khsususnya wilayah Kec. Balik Bukit. 

    “Saya memiliki keyakinan bahwa yang selama ini BNS dan Suoh yang menjadi sentral pergerakan kader NU, untuk PKPNU kedepan kita rencanakan di Balik Bukit”. 

    “Pengurus Cabang NU mengajak kepada kita semua wabil khusus para Banom baik Ansor , Muslimat, Fatayat, mari bersatu karena keberhasilan cita-cita akan terwujud apabila persatuan dan koordinasi senantiasa dijaga”.

    Dia pun melanjutkan, “Saya megucapkan  support dan apresiasi yang luarbiasa kepada jajaran pengurus MWC Balik Bukit beserta seluruh kadernya yang sudah mnyelenggarakan acara kegiatan ini mari kita jadikan sebagai satu titik awal yang baik bahwa peringatan harlah yang ke-96 ini merupakan cikal bakal majunya MWCNU dimasa yang akan datang demi mewujudkan kemandirian umat, ” ucapnya.

    Kemudian Bupati Lampung Barat melalui  Bp. Ismet Inoni, MM. Menyampaikan support dan dukungannya terhadap kegiatan NU tesebut, yang merupakan Ormas Islam terbesar yang telah membuktikan sepak terjangnya andil dalam membangun dan menjaga  tegaknya NKRI. 

    “Luar biasa kegiatan ini, saya yakin sebagaimana yang disampaikan Pengurus Cabang tadi mungkin MWC Kec. Balik Bukit ini inshaa Allah akan melebar dan kian besar karena sebagai Ormas Islam terbesar tentu ada komitmen yang sudah menjadi konsensus baik secara Nasional ditubuh NU itu sendiri, Oleh karena itu bapak ibu yang pertama tentunya Pemerintah Kabuppaten Lampung Barat mengucapkan terimakasih atas kegiataan yang telah dilaksanakan oleh MWC Balik Bukit yang pasti didorong dan disuppport oleh PCNU Kab. Lambar, NU sebagai Ormas islam yang besar tentu sebuah potensi yang besar juga bagi Kab. Lambar untuk dibangun dan dibesarkan”. 

    “NU di kab Lampung Barat khususnya tentu ini menjadi harapan bagi Pemerintah sebagai pilar penyangga dalam rangka mitra kerja Pemkab  Lambar dalam menyukseskan segala aspek pembangunan dan kehidupan manusia di Kab Lambar ini”

    “Di Hari Ulang Tahun yang ke-96 harapan kita NU akan menjadi lebih besar, NU akan menjadi lebih kompak dan NU akan menjadi lebih bersatu. Ada komitmen ganda yang dilakukan oleh NU komitmen keagamaan dan komitmen kebangsaan, Komitmen kebangsaan yang sering kita dengar adalah NKRI harga mati, Pancasila Jaya, yg selalu kita dengar dan sealu kita gaungkan. Mudah mudahan kegiatan ini embrio untuk kegiatan2 yang lain yang  dilakukan dikecamatan-Kecamatan yang lain”. Tutupnya

    Kemudian acara dilanjutkan dengan Dzikir bersama/  Istighosah yang merupakan ciri amalan NU dan dipimpin oleh KH. Agus Mualif yang merupakan Rois MWC Kec. Balik Bukit.

    Tak luput sang penceramah KH. Ahmad Aryadillah, ROIS Ketua LD NU Tanggamus dalam ceramahnya menekankan pesannya bahwa NU  lahir untuk kemaslahatan umat.

    “NU  lahir untuk kemaslahatan umat oleh karena itu nu adlah organisasi yang bukan memukul tapi merangkul, mengajak bukan menginjak, membina bukan menghina”.

    “Lahirnya NU atas dasar kecintaan terhadap Negara republik Indonsia, kenapa nu cinta Negara indonesia karena kalau negaranya aman ibadahnya aman, hadrotussaikh KH. Hasyimm Asy’arie menginstruksikan kepada seluruh  Ulama Indonesia hubbul wathon minal iman, cinta tanah air sebagian dari iman artinya  barangsiapa membela Negara cinta  tanah air  bagian daripada iman. Pesannya. 

    Tri

    Tri

    Artikel Sebelumnya

    5 Tahun Masa Kepemimpinan Pratin Sunayah,...

    Artikel Berikutnya

    Koptu Muslichin Gelar Komsos  Dan Di Sambut...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Panglima TNI Hadiri Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih

    Ikuti Kami